Selasa, 10 Januari 2012

multimedia bebbasis komputer dan inter-active video

meskipun devinisi multimedia masih belum jeals, seacara sederhana ia artikan sebagai lebih dari satu media, ia bisa berupa kombinasi antar teks, grafik, animasi, suara, dan video. definisi sedernan ini telah pula mencakup salah satu jenis kombinasi yang diuraikan pada bagian terdahulu, misalnya kombinasi slode dan tape audio. namun pada bagian ini perpaduan dan kombinasi dua atua lebih jenis media ditekankan kepada kendali kokmputer sebagi penggerakan keseluruahan gabungan media itu. dengan demikian, arti multimedia yang umumnya dekienal dewasa ini adalah berbagai macam kombinasi grafik, teks, suara, video, dan animasi. penggabungan ini merupakan suatu kesatuan yang secara bersama-sama menmapilkan informasi, pesan, atau isi pelajaran.
konsep penggabungan ini dengan sendirinya memrlukan berbagai jenis peralatan perangkat keras yang msing-masing tetap menjalankan fungsi utamanya sebagai biasanya, dan komputer merupakan pengendali seluruh peralatan itu. jenis peralatan itu adalah komputer, video kemera, video cassette recorder (VCR),  overhead projector, multivision (atau sejenisnya) CD player, compact disc. CD player yang sebelumnya merupakan peralatan tambahan (external peripheral) komputer, sekarang sudah menjadi bagian unit komputer tertentu, kesemua dalam menyampaikan informasi kepada pemakainya.
kemampuan teknologi elektronik semakin besar. bentuk informasi garfis, video, animasi, diagram, suara, dan lain-lain denagn mudah dapat dihasilakn denganmutu yang cukup baik. misalnya, video kamera berfungsi merekam video yang diinginkan untuk kemudian ditransfer dan digunakan denagn animasi, garfik dan teks yang dihasilkan oleh komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar